Para pemilik brand dan fashion designers yang akan memeriahkan pergelaran Plaza Indonesia Fashion Week 2024/PIFW
Para pemilik brand dan fashion designers yang akan memeriahkan pergelaran Plaza Indonesia Fashion Week 2024/PIFW
KOMENTAR

MENGGELAR acara fashion week sejak 2010, tahun ini Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali hadir lebih megah dan mempesona. Mempertemukan keberagaman gaya, keindahan budaya, dan inovasi, PIFW digelar dengan tema “Bigger, Better, & Bolder”.

PUFW 2024 menjadi wadah bagi para penggemar mode, pelaku industri, dan para pecinta gaya untuk merayakan kemegahan dunia fesyen yang terus berkembang. Diselenggarakan selama tujuh hari, 2 hingga 8 Maret 2024 di The Warehouse Plaza Indonesia Level 5, PIFW 2024 akan menghadirkan 31 show Bersama 75 jenama dan desainer ternama, 756 model dengan 1.044 looks.

“Tema Bigger, Better, & Bolder, menandakan langkah maju yang mengesankan dalam perhelatan mode yang kian berkembang di Tanah Air dan mancanegara. PIFW tahun ini menghadirkan pengalaman yang lebih megah, lebih baik, dan lebih berani, menawarkan sorotan baru terhadap inovasi dan kreasi dalam dunia fesyen,” kata Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, saat konferensi pers PIFW 2024 di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Dengan tema ini, lanjut Zamri, PIFW 2024 menjadi panggung besar bagi desainer untuk mengekspresikan visi mereka yang paling berani dan eksentrik, mendorong batas-batas kreativitas dalam setiap rancangan.

Zamri Mamat (kiri) saat mempresentasikan Plaza Indonesia Fashion Week 2024/Dok PIFW

Tidak hanya koleksi dewasa, 31 show tersebut dibagi atas kategori kids wear, womenswear, menswear, dan modest wear. Tema show adalah sustainability sebagai bentuk dukungan terhadap praktik-praktik yang ramah lingkungan.

PIFW 2024 akan menampilkan tren mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan global, serta kolaborasi fashion designers ternama, antara lain Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Gingersnaps, Oadkids, Bimbi, Ria Miranda, Klamby, Shi by Shireen, Zaskia Sungkar, Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) Reunion.

Lalu SEBASTIANred, Yosafat Dwi Kurniawan, Adeline Esther, Alleira Sober, Oscar Lawalata Culture, BIN house, NOVERE, Array, Cuma, 3Mongkis, Love & Flair, DIBBA, By Pillar, Huntingfields, Studiomoral, Instituto di Moda Burgo Indonesia, Harlan+holden, Masari, Forest, MASSHIRO&Co, Ghea Resort x Cover Me Not (accessories by Tulola).

Rundown runway PIFW 2024/Dok PIFW

Patrick Owen, Sean Sheila, PASSION Prive (Official Diamond Jewelry PIFW), Under Armour, Adidas (styling by Mario Ginanjar) Anqa, Artkea, Baha Gia, Sejauh Mata Memandang, happa-X, Cita Tenun Indonesia feat AMOTSYAMSURIMUDA, Danjyo Hiyoji & Priyo Oktaviano, Jeffry Tan, fbudi, Adrie Basuki, Lekat, no’om I no’mi, Rama Dauhan, dan Adrian Gan X Sejauh Mata Memandang.

Akan turut dihadirkan pula berbagai program menarik, seperti pertunjukkan runway harian, tampilan desainer eksklusif, seminar mode, workshop, dan acara lainnya.

“Di akhir tahun nanti, Desember 2024, kami akan menggelar Fashion Awards. Sebelumnya, PI juga berkolaborasi dengan Bartega Studio menggelar Fashion Talks dan Fashion Workshop pada kegiatan road to Plaza Indonesia Fashion Week 2024,” ucap Zamri.

Bagi pecinta mode yang ingin hadir langsung menyaksikan show PIFW bisa melakukan reservasi tempat duduk melalui aplikasi khusus Plaza Indonesia di Apple Store dan Google Play. Seluruh show PIFW juga dapat disaksikan oleh pengunjung Plaza Indonesia lewat live streaming di La Moda (level 1) dan seluruh media sosial resmi PI (Instagram, YouTube, dan TikTok).




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E